Ini Buktinya, Datsun Cross Pasti Gunakan Pakai Transmisi Matik CVT

Setelah bertahun-tahun terjun di pasar mobil Indonesia, Datsun masih mempertahankan transmisi manual untuk kedua produk andalannya, GO dan GO+.

Tapi, tahun ini mereka akan menghadirkan transmisi matik, bahkan sudah CVT (Continuous Variable Transmission) di produk terbarunya, yakni Cross.

Cross yang ditempatkan sebagai mobil crossover ini akan mengawali debut pertamanya di dunia pada 18 Januari 2018, di Jakarta.

Nah, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai agen pemegang merek Datsun juga mempunyai alasan, kenapa transmisinya harus CVT.

Datsun Cross mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan. Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus nyaman dan lebih efisien,” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito, dalam siaran pers yang diterima VIVA, Rabu 10 Januari 2018.

Dengan transmisi CVT, Cross akan memiliki perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif.

Selain itu, CVT juga memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Sehingga, konsumsi bahan bakar diharapkan tetap terjaga iritnya.

INFO PEMESANAN : 0812-2367-3335

CVT memang memiliki karakter berbeda dibanding transmisi otomatis lainnya yang beredar di Indonesia. CVT bekerja secara halus karena rasionya dapat berubah menyesuaikan dengan kebutuhan dan karakter berkendara.

Untuk diketahui, mobil bertransmisi CVT dengan harga di bawah Rp 200 juta memanglah tidak banyak, pilihan yang cukup populer adalah Honda Brio Satya. Sedangkan mobil bertransmisi otomatis lainnya mengadopsi sistem planetary gear (konvensional) seperti Toyota Agya, atau AMT (Automated Manual Transmission) yang digunakan pada Suzuki Ignis.

 

PEMESANAN :

D O M I

0812-2367-3335

 

VIVA.CO.ID